Fira OS

Minggu, 08 Mei 2016

Fira OS




Mungkin banyak dari netizen yang sudah mengenal custom ROM, seperti MIUI, CyanogenMod, dll. Yang sekang secara komersial mengembangkan sistem operasi pra-instal. MIUI yang sudah digunakan oleh semua perangkat Xiaomi dan CyanogenOS yang digunakan oleh OnePlus One (dan beberapa vendor smartphone lain). Semua ROM itu berdasarkan pada platform Android.

Sekarang, Indonesia pun sudah memiliki ROM sendiri alias ROM karya anak bangsa. Yang benar-benar tidak ada campur tangan pihak luar. Fira OS belum digunakan oleh perangkat-perangkat smartphone lain dan baru disematkan pada smartphone Polytron yang merupakan produk dalam negeri pula..

FiraOS mulai dikembangkan pada Maret  2015 dan resmi digunakan pada awal tahun 2016. Yang katanya, ROM ini benar-benar memahami akan kebutuhan pengguna smartphone Indonesia. Kebanyakan ROM buatan luar itu tidak dibuat untuk pengguna Indonesia, sehingga cenderung membingungkan. 

Fitur utama pada FiraOs yaitu, UI (User Interface) khas milik fira, Fira check pulsa, Fira Pay sebagai fitur pembayaran, Fira Directory untuk mendapatkan lokasi, Fira Store, Fira ID, smart calling, dll.






 

0 komentar :

Posting Komentar