Mata Kuliah Favorit

Minggu, 08 Mei 2016

Mata Kuliah Favorit




Ngomongin masalah mata kuliah favorit, di setiap jurusan yang ada di Universitas Gunadarma pasti ada mata kuliah softskill. Walaupun sebenernya softskill itu di setiap semester beda-beda. Kayak di semester 1 gua sempet ngalamin belajar ilmu sosial dasar, masuk semester 2 belajar ilmu budaya dasar, sampai sekarang di semester 6 belajar bahasa indonesia 2.

Kenapa bisa jadi favorit. Pertama sih karena mata kuliah ini cuma ada 4 kali pertemuan di setiap semester. Terus cuma 1 bulan sekali. Jadikan gak terlalu merepotkan. Nambah juga waktu kosong kita. Lumayankan buat belajar, walaupun aslinya tuh cuma makan, tidur sama main.

Terus apa lagi yang bikin jadi mata kuliah favorit. Kebanyakan dosen yang ngajarnya itu gak terlalu mempersulit mahasiswanya. Karena softskill itu lebih ke bagaimana kita bisa mengembangkan keterampilan non teknis kita, seperti sikap, perilaku, kebiasan baik dan cara kita berinteraksi dengan orang lain. Jadi semua itu harus berawal dari diri kita dan tidak bisa dipaksakan oleh orang lain, apalagi dosen.

Beberapa tugas pada mata kuliah ini pun tidak terlalu merepotkan mahasiswa. Karena balik lagi seperti penjelasan awal softskill itu gimana. Walaupun banyaknya sih tugas softskill itu, kita harus membuat blog dan memposting pembahasan-pembahasan yang sudah ditugaskan oleh dosen.

0 komentar :

Posting Komentar